Home / Olahraga / Pelatda Porwil Digelar 1 Agustus

Pelatda Porwil Digelar 1 Agustus

Palembang, BP

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel berencana menggelar Pelatihan Daerah (Pelatnda) jelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Bangka Belitung (Babel), November nanti.

Hal tersebut dikatakan Ketua Harian KONI Sumsel Musni Wijaya usai rapat pengurus KONI Sumsel di Lantai III Gedung KONI Sumsel, Jumat (12/6) siang.

“Kita sudah harus bersiap dari sekarang. Kita sudah harus mulai persiapan Pelatda. Rencananya pada 1 Agustus nanti, Pelatda terpusat harus sudah dilaksanakan. Kalau dilaksanakan sekarang akan terpotong puasa dan libur Lebaran,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini.

Namun dikatakannya, sedikit terkendala karena pada 1 Agustus nanti Wisma Atlet Jakabaring bakal menjadi tempat tinggal atlet Polisi Pamong Praja (Pol PP) se-Indonesia, yang mengikuti kegiatan nasional di Palembang, 1-8 Agustus.

“Kemungkinan atlet tinggal di Asrama Haji. Kami masih carikan solusinya,” terang dia.

Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Sumsel tersebut juga mengatakan, pelaksanaan Porwil akan digelar di dua tempat, yakni Bangka dan Belitung. “Perlu dipikirkan karena pelaksanaan Porwil dilaksanakan di dua tempat. Di Bangka ada 8 cabor dan sisanya, catur dan atletik di Belitung,” terang dia.

Sepuluh cabang olahraga yang bakal diikuti kontingen Sumsel di Porwil nanti, yakni atletik, biliar, renang, basket, sepakbola, catur, takraw, panjat tebing, bulu tangkis, dan pencak silat.

Sumsel sendiri akan turun full team. Pada Porwil sebelumnya di Kepulauan Riau 2010, Sumsel berhasil meraih juara umum. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...