Home / Olahraga / Jauhari Masih Atlet Atletik Sumsel

Jauhari Masih Atlet Atletik Sumsel

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Selatan membantah isu kepindahan Jauhari Johan ke cabang balap sepeda.

Sekretaris Umum PASI Sumsel Zulfaini M Ropi mengatakan, Jauhari masih tercatat sebagai atlet PASI Sumsel. Dia bahkan diandalkan di nomor lari 5.000 meter pada Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

“Jauhari Johan tetap akan membela Sumsel di nomor lari 5.000 meter pada PON nanti, karena dia sudah lulus kualifikasi PON di Jatim Open beberapa bulan lalu. Jika ada isu dia pindah ke balap sepeda, maka itu perlu prosedur. Tidak bisa langsung pindah,” ujarnya, Jumat (12/6).

Dikatakan, dari segi rekam jejak, Juhari Johan lebih banyak berkompetisi di atletik daripada balap sepeda. “Jauhari Johan banyak turun di atletik. Tentu kami menginginkan dia tetap turun di cabang atletik PON 2016,” tukasnya.

Terpisah, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel Tony Pusriadi mengatakan, dirinya mempersilahkan Jauhari Johan turun di atletik. Namun demikian, ia masih berharap pria yang akrab disapa Jo itu, bisa memperkuat Sumsel di cabor balap sepeda.

“Memang Jauhari Johan atlet lari 5.000 meter. Namun, saya dengar dia masih akan ikut Pra-PON di Jawa Barat nomor 10.000 meter. Selain itu, ia juga akan ikut Pra-PON balap sepeda yang diselenggarakan pada 3-10 September nanti. Jika tidak lolos di 10.000 meter, kita berharap Jauhari Johan bisa turun di balap sepeda,” ujar Tony.

Ia menyatakan bahwa di Pra-PON nanti, dirinya akan memaksimalkan pebalap yang ada. Mengenai lawan terberat, menurut dia, balap sepeda masih didominasi atlet-atlet dari Pulau Jawa.

“Untuk di Sumatera, atlet Sumsel bisa banyak bicara. Tapi kalau menghadapi pebalap dari Pulau Jawa, peluangnya berat. Sebab mereka sering mengikuti kejuaraan di daerahnya,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...