Home / Palembang / Harga Produk OP Lebih Murah 30%

Harga Produk OP Lebih Murah 30%

Palembang, BP

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel akan menggelar operasi pasar (OP) murah selama Ramadhan. Pasar murah disebar ke enam titik berbeda di Kota Palembang.

Kepala Disperindag Sumsel Permana mengatakan, pihaknya melibatkan pedagang besar dan distributor untuk menjual barang kebutuhan pokok atau sembako seperti beras, minyak goreng, gula, telur, atau tepung. Masyarakat bisa membeli sembako yang lebih murah 30% daripada harga pasaran.

“Awalnya, kami meminta para pedagang menjual harga barang kebutuhan pokok 50% lebih murah daripada biasanya. Namun mereka hanya mampu sampai 70%. Artinya ada potongan 30% lebih murah di bawah harga pasaran,” tutur Permana, Jumat (12/6).

Menurutnya, selain distributor atau pedagang besar, Pemprov Sumsel juga melibatkan pedagang ritel seperti Alfamart dan Indomaret yang menjual keperluan rumah tangga tambahan. Minimarket itu akan menjual barang-barang kebutuhan pokok dalam bentuk paket hemat.

“Kita tidak ingin membatasi masyarakat yang ingin membeli, karena memang saat itu akan menjadi kesempatan bagi mereka membeli kebutuhan pokok di bawah harga pasaran. Kesediaan barang tergantung pada pasokan distributor atau pedagang besar dan retail,” jelasnya.  #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...