Home / Pendidikan / Rentan Korupsi, DPRD Awasi Realisasi Dana BOS

Rentan Korupsi, DPRD Awasi Realisasi Dana BOS

Palembang, BP

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), adalah ladang empuk oknum kepala sekolah untuk mencari uang dengan cara korupsi. Untuk mencegah praktek kotor seperti itu, perhatian serius diberikan DPRD Kota Palembang.

Ketua Komisi IV DPRD Palembang Ali Subri mengatakan, pihaknya akan mengawasi realisasi dana BOS yang memungkinkan di korupsi pihak sekolah.

“Dana BOS yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu maupun yang berprestasi kadang tidak tepat sasaran. Bahkan anggaran yang menjadi hak siswa ini tidak diberikan,” tegas Ali, belum lama ini.

Menurut Ali, anggaran dana BOS yang diberikan beragam di berbagai tingkat pendidikan. Untuk Sekolah Dasar (SD), anggaran yang diberikan setiap siswa mencapai Rp800.000 dan Rp1.000.000 bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) anggaran yang diberikan mencapai Rp1.200.000.

“Dana BOS diberikan secara bertahap setiap tiga bulan. Jadi anggaran yang diberikan dalam satu tahun ajaran mencapai empat kali. Makanya, realisasiny akan kita awasi agar tepat sasaran,” tegasnya.

#osk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...