Home / Hukum / Pengedar Shabu Wanita Ditangkap

Pengedar Shabu Wanita Ditangkap

 Sekayu, BP

Jajaran Satuan Res Narkoba Polisi Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba), berhasil menangkap empat pegedar sekaligus pemakai barang haram berupa shabu-shabu di dua kecamatan yang berbeda.

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Res Nakoba Iptu Rudi Hartono, SH, melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) sat res narkoba Iptu Toto Hermanto, SH, di antara empat tersangka tersebut dua di antaranya wanita.

“Ya, memang benar kita berhasil menangkap empat tersangka pengedar dan pemakai selama dua hari terakhir,” katanya, Kamis (11/6).

Menurut Toto, dari tersangka EK (40), warga Kecamatan Tungkal Jaya, berhasil diamankan tiga paket shabu seberat 11,46 gram, satu linting ganja, dan pirex. Tersangka diamankan pada, Selasa (9/6) di Simpang Gas, Tungkal Jaya.

“Tersangka pertama kita tangkap pada saat akan pulang kerumahnya, yang sebelumnya telah dilakukan pengintaian,” katanya.

Kemudian, lanjut Toto, tersangka SN (36) warga Bayung Lencir, berhasil kita tangkap dirumahnya. Dari tangan tersangka kedua berhasil kita amankan, 13 butir ekstasi logo CK berwana coklat, pirex, bong, dan sabu seberat 0,5 gram.

“Tersangka kedua ini hanya ibu rumah tangga, dan ditangkap tanpa perlawanan dari rumahnya,” terangnya.

Tersangka ketiga bekerja sebagai satpam PT IFI, BK (38), yang merupakan rarga Desa Mendis jaya, Kecamatan Bayung Lencir. Tersangka diamankan pada saat bertugas menjaga kebun.

“Kita amankan shabu 0,2 gram, lima ekatasi logo CK, timbangan elektrik,bong dan pirex dan handphone,” terangnya.

Sedangkan tersangka keempat adalah ibu rumah tangga yaitu MD (41), warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh. Dari rumah tersangka polisi menyita bong dan pirex berisi shabu, serta kantung plastik bekas tempat sabu.

“Tersangka keempat barang buktinya telah kita kirim ke Palembang, guna memastikan barang yang dipergunakan memang shabu atau bukan,” katanya.

Penangkapan yang dilakukan Polres Muba adalah hasil pengembangan dari berbagai laporan masyarakat.

“Selain info masyarakat, dua tersangka yaitu EK dan SN merupakan Target Operasi (TO) yang telah lama diincar. Karena selain pengedar tersangka menjadi pemakai,” jelasnya.

#arf

BP/Arif Agung SHABU : Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Res Narkoba Iptu Toto Hermanto, SH, menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dari  tangan keempat tersangka, di Polres Muba, Kamis (11/6).

BP/Arif Agung
SHABU : Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Res Narkoba Iptu Toto Hermanto, SH, menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan keempat tersangka, di Polres Muba, Kamis (11/6).

x

Jangan Lewatkan

6 Pria Asal Palembang Dilaporkan Hilang di Jawa Barat

Palembang, BP–Sebanyak enam pria asal Palembang dilaporkanmenghilang di Jawa Barat selama tiga bulan, sejak 14 September lalu. Keenamnya yakni Aditya ...