Home / Palembang / Palembang Kembangkan Tekonologi dari Jerman

Palembang Kembangkan Tekonologi dari Jerman

Palembang, BP

Terpilihnya Kota Palembang dalam evaluasi kualitas udara 2014, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) menjadi yang terbaik se-Indonesia, membuat Pemko Palembang akan mengembangkan lebih banyak teknologi dari Jerman.

Direktur Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan KLHK MR Karliansyah usai menyerahkan langsung penghargaan mengatakan, dengan parker greet yaitu sistem pemantauan kualitas emisi yang akan diterapkan Kota Palembang jangka panjang membuat pemerintah lebih mudah menentukan kebijakan.

“Walikota tidak hanya dapat mengetahui titik polusi berasal, namun juga dapat mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan dalam mengurangi emisi, jika sistem yang diterapkan dari Jerman ini dapat dikelola dengan baik,” katanya, Kamis (11/6).

Dia mengatakan, seperti sektor transportasi, dengan sistem ini dapat diketahui titik polusi dan kemacetan mana yang terbesar menghasilkan emisi, sehingga dapat diterapkan pengaturan manajamen lalu lintas oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kemacetan jalan menimbulkan polusi, jika dapat diketahui jumlah emisi yang ada di sebuah kawasan, maka dapat diketahui juga berapa taman kota yang harus dibangun di kawasan sumber emisi dan dapat diterapkan tindakan untuk mengurangi tingkat emisi,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Fokus Pasang ‘Girder’ Penyangga Lintasan LRT

Palembang, BP–Pembangunan transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikebut agar dapat digunakan saat Asian Games 2018. Kini, PT Waskita Karya selaku ...