Home / Headline / Dinsos Lahirkan Ratusan SDM Berketerampilan

Dinsos Lahirkan Ratusan SDM Berketerampilan

photo 1(1)Palembang, BP

Penyimpangan sosial pada remaja tidak hanya terjadi di perkotaan, namun juga telah merambah ke pinggiran kota hingga pedesaan. Lewat empat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel melakukan upaya pencegahan penyimpangan tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinsos Sumsel Belman Karmuda mengatakan, setiap UPTD khususnya UPTD Panti Sosial Karya Wanita Harapan (PSKWH) dan UPTD Bina Remaja melakukan pembinaan kepada masyarakat lewat pelatihan yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Setiap satu kali pelatihan, para didikan harus mengikuti pengajaran selama enam bulan hingga bisa memiliki keterampilan. Pelatihan ini, tutur Belman, dalam rangka menciptakan kemandirian masyarakat yang tidak mampu.

“Mandiri secara sosial adalah dapat melakukan fungsi-fungsi sosial yang seharusnya secara lancar. Mandiri secara sosial akan berdampak pada perkembangan kesejahteraan,” tuturnya usai wisuda Pendidikan, Pelatihan, Keterampilan, dan Bimbingan Sosial Gelombang XXIX Angkatan Pertama 2015, di UPTD PSKWH, Kamis (11/6). #idz

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...