Home / Olahraga / Songsong Popnas, SONS Seleksi Atlet

Songsong Popnas, SONS Seleksi Atlet

Palembang, BP

Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Barat pada September 2015, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) menyiapkan ratusan atlet untuk merebut prestasi terbaik. Dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan, SONS akan mendelegasikan atletnya di 12 cabor.

“Kalau pada Popnas 2013 di Jakarta dapat sembilan emas, kali ini mesti lebih dari itu,” kata Kepala SONS Mitrisno, Rabu (10/6).

Dikatakan dia, cabang renang, atletik, dan angkat besi menjadi cabang olahraga andalan yang diharapkan bisa mendulang medali. “Kita sudah turunkan puluhan atlet di Porprov X Lubuklinggau kemarin. Hasilnya bagus. Mereka berhasil mengharumkan kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

Disinggung soal jumlah atlet yang diturunkan, menurut dia, hal tersebut masih akan dikoordinasikan dengan pelatih masing-masing cabang untuk kemudian mulai melakukan seleksi atlet.

“Jumlah atlet yang akan dikirim belum bisa dipastikan. Kami masih akan koordinasikan dulu dengan para pelatih. Pastinya kami akan kirimkan yang terbaik. Jangan banyak mengirim atlet, tapi cuma beberapa yang dapat medali,” ujarnya.

SONS telah banyak menelurkan atlet-atlet yang sudah mendunia dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional. Sebut saja Rio Maholtra, atlet lari yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2015. Kemudian Deni Arisani, atlet silat Sumsel yang mempersembahkan medali emas pada ASEAN University Games 2014. O sug

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...