Home / Olahraga / Perbakin Buru Petembak di Daerah

Perbakin Buru Petembak di Daerah

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan akan mendirikan pengurus cabang di sejumlah daerah yang belum memiliki atlet tembak.

Hasil evaluasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Lubuklinggau diketahui, sejumlah daerah yang belum punya atlet tembak, yakni Banyuasin, Pagaralam, dan tuan rumah Lubuklinggau.

“Kita ingin ada atlet menembak Sumsel yang diakui provinsi, nasional, maupun internasional, selain Maharani Ardi,” ujar Ketua Harian Perbakin Sumsel Syaidina Ali, Rabu (10/6).

Menurut dia, daerah sebetulnya mampu menelurkan atlet menembak berkualitas, asalkan mereka diberi ruang yang lebih luas.

“Menembak itu selain butuh keberanian, juga perlu konsentrasi tinggi. Bagi pribadi yang emosional, cabang ini jelas tidak cocok. Untuk itu, kita ingin ada gebrakan baru,” ujarnya.

Menurut mantan Kadispora Sumsel ini, gebrakan yang diinginkan bukan hanya jangka pendek, melainkan jangka panjang. Sebab pada hakikatnya, pembentukan atlet itu memang butuh waktu yang relatif lama.

“Pembentukan atlet memang tidak instan. Kita ingin jangka pendek dan juga jangka panjang lantaran kompetisi akan terus ada dan membutuhkan atlet-atlet generasi muda,” tegasnya.

Menurutnya, atlet yang sudah ada diharapkan dapat pembinaan yang semestinya. Jangan sampai sibuk cari atlet baru sementara atlet lama ditelantarkan.

Hingga kini, menurut Syaidina, Perbakin Sumsel telah memiliki kurang lebih 20 atlet menembak potensial. O sug

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP– Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...