Home / Pendidikan / Peraih Nilai UN SMP Tertinggi, Langganan Juara Umum

Peraih Nilai UN SMP Tertinggi, Langganan Juara Umum

Palembang, BP

nyimas peraih nilai tertinggi UN SMP (1)Raut wajah yang tak percaya terpancar dari Nyimas Halimah Afifah, siswi Kelas IX SMPN 9 Palembang, setelah ditemui BeritaPagi, di halaman sekolahnya, Selasa (9/6). BeritaPagi memberikan informasi bahwa dara kelahiran Palembang, 8 September 2000, meraih peringkat pertama nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP 2015.

Bungsu dari pasangan Kemas Zulkifli Yahya dan Nurbaiti ini, mendapatkan peringkat pertama dengan total nilai 387.5. Nilai tersebut terbagi atas nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 92.0, Bahasa Inggris 98.0 dan Matematika 100.0 serta IPA 97,5.

“Alhamdulillah, artinya usaha saya selama ini tidak sia-sia untuk mendapatkan hasil terbaik dalam ujian,” katanya, sembari mengucapkan rasa syukur.

Nyimas mengatakan, dirinya tidak membuat waktu khusus jelang pelaksanaan ujian. Sebab kata dia, sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri dengan tekun untuk mendalami materi mata pelajaran di kelas.

“Kalau di luar juga saya ikut bimbel, jadi pelajaran yang di kelas saya pelajari lagi di bimbel. Dan ketika di rumah baru diulang lagi,” ungkap gadis berkacamata yang hobi menyanyi ini.

Dara yang memang hobi pelajaran Matematika ini menjelaskan, dirinya memang sering menduduki juara umum dari Kelas X dan XI. Sementara untuk Kelas XII, dia tidak lagi meraih juara umum hanya menempati peringkat tiga saja.

“Saya hanya berusaha meraih yang terbaik, serta bersyukur sekali bisa menjalaninya dengan baik juga. Sebab saya meluangkan waktu khusus untuk belajar agar bisa berkonsentrasi,” ujarnya.

Kini, dia tengah mengikuti jalur PMPA di SMA Negeri 6 Palembang. Dengan bangga dia mengaku setelah sekolah nanti ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia (UI).

“Saya ingin menjadi operator pesawat terbang, dan saya akan belajar giat untuk meraih cita-cita tersebut,” jelasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...