Home / Hukum / Mobil Dewan Dipecah Bandit

Mobil Dewan Dipecah Bandit

Kayuagung, BP

Aksi bandit pecah kaca (BPK) di wilayah Kayuagung kembali merajalela dan tak pandang bulu. Kali ini    CRV nopol BG 1670 XX warna Abu-Abu Metalic milik Marzuki,  anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) dari Partai Golongan Karya mereka gasak. Tak berselang lama satu mibil lagi juga dipecah.

Sejauh informasi yang berhasil dihimpun,  aksi bandit pecah kaca ini pertama kali beraksi di Gor Biduk Perahu Kajang Kayuagung, Selasa (9/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Mobil CRV milik Marzuki yang terparkir di halaman Gor menjadi sasaran pelaku. Kaca mobil bagian kiri depan dipecah dan pelaku membawa kabur tas hitam milik korban yang berisi uang dan berkas-berkas penting.

Sekitar 2 jam kemudian, aksi lainnya terungkap di kawasan Jalan Gubah Kelurahan Jua-Jua Kayuagung. Kaca mobil Fortuner warna hitam di bagian kiri depan juga dibobol kawanan pelaku, beruntung aksi itu keburu diketahui pemiliknya sehingga pelaku langsung kabur.

Anggota DPRD OKI, Marzuki saat ditanyai wartawan  membenarkan jika kendaraan pribadinya dibobol bandit pecah kaca.

“Kaca mobil bagian kiri depan yang dipecah. Pelaku mengambil tas warna hitam yang berisi uang dan berkas-berkas penting. Saya sudah melapor secara lisan ke Polsek Kayuagung, rencananya hari ini (kemarin -red) saya akan diperiksa,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Menurut Marzuki, aparat kepolisian harus kerja ekstra untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga Kayuagung dan sekitarnya.

“Sekarang kan menjelang bulan puasa, memang biasanya rawan kejahatan. Polisi harus bekerja ekstra memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat takut keluar rumah untuk beraktifitas sehari-hari,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kayuagung, AKP Hendra Gunawan membenarkan adanya aksi bandit pecah kaca ini.

“Memang ada laporan lisan dari Anggota DPRD OKI yang menjadi korban pecah kaca. Untuk sementara kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku, biasanya pelaku ini pemain lama karena beberapa bulan terakhir kejahatan seperti ini sempat reda. Mudah-mudahan pelaku bisa secepatnya kita tangkap,” tandasnya.

#Ros

x

Jangan Lewatkan

Berusaha Lari, Spesialis Pembobol Rumah Ditembak

Palembang, BP–Asep alias Midun (20), tersangka spesialis pembobol rumah kosong dihadiahi timah panas oleh anggota Polsek Ilir Timur I saat ...