Home / Palembang / Dana Bagi Hasil Migas Pengaruhi Proyek

Dana Bagi Hasil Migas Pengaruhi Proyek

Palembang, BP

Komisi III DPRD Sumsel telah mempertanyakan pengurangan dana bagi hasil migas ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), karena akan berpengaruh dengan sejumlah proyek pembangunan di provinsi Sumsel.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno mengatakan, pihaknya ke Kementerian Dalam Negeri untuk menanyakan Keppres tentang Pengurangan Dana Bagi Hasil Migas Sumsel yang berkurang sampai Rp522,2 miliar.
Ternyata, kata Agus, perencanaan dari pusat di APBN dinilainya bermasalah.

“Di APBN yang parah sehingga daerah, provinsi, maupun kabupaten mendapat imbasnya,” kata politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, Rabu (10/6).

Ia mengatakan, berkurangnya dana bagi hasil migas itu karena harga minyak anjlok dan produksinya turun, padahal semestinya penyusunan APBN secara detail dan hati-hati. “Saya berpesan, saat penyusunan Permendagri tentang Pedoman Penyusunan APBD 2016 untuk dana bagi hasil migas harus benar-benar, kalau perlu di situ ditulis menyatakan daerah jangan mengambil 100%, tetapkan angka mungkin 75% saja,” ujarnya.

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) Kemendagri hebat, produknya namanya Keppres, Sumsel mengharapkan anggaran berimbang masuk. Dengan pengurangan dana bagi hasil migas, beberapa proyek di Sumsel tentu terganggu.
Pengurangan dana bagi hasil migas, kata Agus, akan dibahas di APBD Perubahan Sumsel 2015 bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Oosk

x

Jangan Lewatkan

Pastikan Jokowi Hadiri Gotong Royong 10 November

Palembang, BP — Kegiatan pencetakan Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan peserta terbanyak, sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Rebuplik ...