Home / Headline / 1.281 Peserta SBMPTN Tidak Lulus

1.281 Peserta SBMPTN Tidak Lulus

Palembang, BP

SBMPTN di SMAN 1O (2)Pelaksanaan Tes Tertulis Seleksi Bersama Masuk Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan jalur masuk perguruan tinggin negeri (PTN), telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Berdasarkan data panitia lokal (panlok) SBMPTN 23 Palembang, terdata sebanyak 1.281 peserta dipastikan tidak lulus.

“Dari total 18.044 peserta SBMPTN, sebanyak 1.281 peserta tidak mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), tentu peserta yang tidak hadir dipastikan gugur dan tidak mendapatkan kesempatan untuk lulus jalur SBMPTN,” kata Ketua SBMPTN Panlok 23 Prof Dr Zulkifli Dahlan, Msi, DEA, kepada BeritaPagi, Rabu (10/6).

Ia juga menjelaskan, dari total 1.281 peserta yang gugur tersebut yaitu, peserta Saint Telnologi (Saintek) 517 peserta, Sosial Hukum (Soshum) 303 peserta, dan campuran 391.

“Kemungkinan mereka yang tidak hadir karena sudah diterima di perguruan tinggi lain, jadi tidak mengambil kesempatan untuk mengikuti tes potensi akademik SBMPTN,” ujarnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...