Home / Palembang / Tiga Rute Angkutan Ditarik Pengusaha

Tiga Rute Angkutan Ditarik Pengusaha

Palembang, BP

Sejumlah rute angkutan umum di Kota Palembang ditarik pengusaha karena merugi. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Jalan dan Rel Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Supriyanto, Selasa (9/6).

Dua rute angkutan yang ditarik dan tidak beroperasi lagi, yakni rute Perumahan Talang Kelapa – Alang Alang Lebar (AAL), dan rute Sukabangun – Kuburan Cina. Selain angkutan kota, PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (Sp2J) juga pernah menarik rute Transmusi Kertapati-Plaju.

“Iya, karena pengusaha angkutan ini mengaku rugi. Minat masyarakat makin lama makin berkurang, sehingga rute angkutan umum ini ditarik pengusaha. Di Perumahan Talang Kelapa sudah enam bulan dicoba namun keuntungan pengusaha angkutan tidak sebanding dengan biaya operasional,” katanya.

Dijelaskan Agus, saat ini permintaan rute baru masih dalam pengkajian pihak pengusaha, jika geliat permintaan masyarakat berkembang maka dimungkinkan untuk pengajuan rute baru.

“Intinya, jika ada rute potensial maka pegusaha akan cepat-cepat mengajukan rute, namun jika masih belum potensial atau merugikan maka belum akan direalisasikan,” jelasnya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...