Home / Olahraga / Siapkan 36 Atlet Voli Untuk Kualifikasi PON

Siapkan 36 Atlet Voli Untuk Kualifikasi PON

Palembang, BP

Sebanyak 36 atlet voli indoor dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi PON di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, 13 hingga 20 September 2015.

Peluang Sumsel meloloskan banyak atlet volinya ke PON XIX/2016 di Jawa Barat terbilang besar mengingat status tuan rumah.

Demikian dikatakan Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel Faisol Dulhai, Selasa (9/6). “Untuk PraPON voli indoor, Sumsel bertindak sebagai tuan rumah. Ini bisa menambah semangat para pemain karena kita main kandang,” ujar Faisol.

Dikatakan, dari 36 atlet yang turun pada PraPON mendatang, sebanyak 18 di antaranya merupakan atlet voli putra dan 18 lainnya atlet putri. Mereka merupakan jebolan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Lubuklinggau, beberapa waktu lalu.

“Dominan yang kita turunkan adalah alumni Porprov X. Dari sepuluh provinsi yang akan mengikuti PraPON, Sumatera Utara dinilai jadi ancaman bagi kita. Mereka memiliki tim voli yang luar biasa,” tukasnya.

Sumsel akan bertarung menghadapi sepuluh provinsi di zona Sumatera, di antaranya Bangka Belitung, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Lampung Sumatera Barat dan lainnya.

“Kita punya Ahmad Fadli dari Palembang. Saat ini ia bertugas di Mabes Polri. Sedangkan untuk atlet putri, kita punya Indira Hazliana, yang merupakan atlet potensial dari Lubuklinggau,” ucapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...