Home / Pendidikan / Peserta SBMPTN Temui Kendala Non Teknis

Peserta SBMPTN Temui Kendala Non Teknis

Palembang, BP

Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dimulai, Selasa (9/6) berlangsung dengan lancar, meskipun pada pelaksanaannya terdapat beberapa kendala. Seperti, masih banyaknya peserta yang lupa dan membawa Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), Surat Keterangan Lulus (SKL), serta dalam kartu ujian peserta tidak terdapat foto. Padahal itu semua merupakan syarat untuk mengikuti SBMPTN.

Hal ini nampak terlihat dari banyak peserta ujian SBMPTN yang langsung datang ke Sekretariat SBMPTN di Gedung Aula Unsri Bukit, tempat khusus pelaporan peserta yang bermasalah saat ujian SBMPTN berlangsung.

Seperti yang diamali Sofie siswa SMA Bina Jaya Palembang mengaku, lupa membawa SKHU saat ujian berlangsung, sehingga dirinya diminta oleh panitia pengawas ujian untuk datang langsung kesekretariat SBMPTN guna melengkapi SKHU.

“Pengawas yang memeriksa saya minta untuk menujukkan SKHU, namun saya lupa membawanya, sehingga saya diminta untuk mengurus ke sini setelah selesai ujian,” terangnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab SNMPTN dan SBMPTN Prof Dr Ir Anis Saggaf, MSCE, mengatakan, untuk mekanisme peserta yang lupa membawa persyaratan untuk ujian SBMPTN, maka diwajibkan untuk segera melaporkan hal tersebut ke panitia.

“Kita maklumi apabila mereka ketinggalan SKHU, namun kami minta mereka untuk segera datang kembali ke sekertariat guna menunjukkan SKHU tersebut. Ini ditujukan untuk melengkapi data peserta ujian,” katanya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...