Home / Bisnis / PTSB Targetkan 3,8 Juta Ton Semen

PTSB Targetkan 3,8 Juta Ton Semen

Palembang, BP

PT Semen Baturaja (PTSB) segera merealisasikan pembangunan pabrik semen baru dengan kapasitas produksi sekitar 1,85 juta ton per tahun, di Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU). Dengan itu pihaknya menargetkan produksi sekitar 3,85 juta ton pada 2017.

Kepala Bagian Humas PTSB Sahadi mengatakan, pihaknya sedang merealisasikan satu pabrik baru yakni Baturaja II yang dibangun di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

“Kapasitas produksi pabrik secara bertahap ditingkatkan dari 1,2 juta ton semen per tahun kini telah mencapai 2 juta ton per tahun. Dengan adanya pembangunan satu pabrik baru Baturaja II dapat mendongkrak kapasitas produksi hingga 3,85 juta ton per tahun,” katanya saat bersilaturami ke BP Group, Senin (8/6).

PTSB terus berupaya meningkatkan produksi semen, untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat terhadap salah satu bahan bangunan itu. Guna meningkatkan produksi semen tersebut, perusahaan berupaya melakukan peningkatan kapasitas pabrik yang sudah ada di Baturaja, Kabupaten OKU, Palembang, dan pabrik di Panjang, Lampung, serta membangun pabrik baru Baturaja II.

Berbagai persiapan untuk mewujudkan pembangunan pabrik baru tersebut, telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Kontraktor proyek pembangunan pabrik semen Baturaja II merupakan asal Tiongkok.

Sementara itu, dalam kunjungan PTSB ke kantor BP Group dalam rangka mempererat silaturahmi PTSB dengan media, dan menjalin kerja sama yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bank Sumsel Babel dan Pemkab PALI Teken Perjanjian Kredit Pinjaman Daerah Jangka Pendek

Tanpa mengurangi semangat dalam bekerja di hari kelima bulan puasa Ramadhan 1441 H dan tetap menerapkan social distancing, Pemerintah Kabupaten ...