Home / Headline / Jerman Bakal Kelola Sampah Palembang

Jerman Bakal Kelola Sampah Palembang

IMG_7992Palembang, BP

Setelah Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) mengelola sampah di kawasan Perumahan Talang Kelapa dengan program reuse, reduce, dan recycle (3R). Kini giliran Pemerintah Jerman tertarik mengelola sampah di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.

Ketua Tim Kreditanstalt fur Wienderaufbau (TfW) Jerman Mr Florian saat pertemuan dengan Plt Walikota Palembang, Minggu (7/6) malam, mengatakan pihaknya bersama tim sudah meninjau beberapa lokasi TPA di Kota Palembang terutama lokasi TPA di Sukawinatan.

Dari tinjauan tersebut, pihaknya menilai pengelolaan sampah di Kota Palembang sudah sangat baik, tinggal ada beberapa teknologi yang harus ditambah pada TPA Sukawinatan agar pengelolaan semakin baik lagi.

Melalui studi perbandingan yang sudah dilakukan timnya, dapat dirumuskan hasil penelitian yang akan menjadi rekomendasi bagi Pemko Palembang maupun Pemerintah Jerman.

“Kami telah menyampaikan hasil penelitian, kami akan merumuskan hasil studi dalam bentuk rekomendasi, sehingga diketahui apa yang paling dibutuhkan Palembang dalam penanganan sampah dan Pemerintah Jerman akan memberikan bantuan langsung kepada Pemko Palembang,” jelas dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...