Home / Palembang / Gaji 13 PNS Pengganti THR

Gaji 13 PNS Pengganti THR

Palembang, BP

Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan cair sebelum lebaran nanti. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKPKD) Palembang M Zulfan karena PNS tidak diberikan uang Tunjangan Hari Raya (THR).

“Gaji ke-13 bakal dicairkan sebelum lebaran karena PNS tidak diberikan THR. Jadi gaji 13 ini dianggap sebagai THR, besaran gaji 13 juga sama dengan THR yakni sebulan penuh gaji,” kata Zulfan.

Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pencairan Gaji 13 belum turun hingga saat ini. Teknis proses pencairan gaji 13 harus menunggu PP tersebut. Setelah PP dikeluarkan maka harus terkumpul dulu Surat Pernyataan Membayar (SPM) dari seluruh SKPD di lingkungan Pemko Palembang.

Pembayaran gaji 13 ini juga akan serentak dilaksanakan dengan pencairan rapel kenaikan gaji PNS yang terhitung sejak Januari lalu. “Uang pembayaran gaji 13 dan rapel kenaikan gaji PNS sejak Januari lalu. Tapi karena PP belum keluar maka pembayarannya belum bisa dicairkan,” katanya.

Gaji 13 juga akan diberikan bagi pegawai nonPNS dengan ketentuan sama yakni sebulan gaji dan akan dicairkan berbarengan dengan pencairan gaji 13 dan rapel kenaikan gaji PNS. Dana yang digunakan untuk pencairan gaji 13 dan rapel kenaikan gaji PNS berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang berasal dari pusat.

Sedangkan, untuk honorer berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Palembang dengan kisaran Rp3 miliar untuk sekitar 2.500 tenaga honorer yang ada. Oren

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...