Home / Palembang / BBPJN Lakukan Pelebaran Jalan Lintas Palindera

BBPJN Lakukan Pelebaran Jalan Lintas Palindera

Palembang, BP

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Sumsel akan melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan lintas Palembang-Inderalaya tahun ini. Perbaikan jalan tersebut berupa pengaspalan dan pelebaran bahu jalan.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Wilayah I Kementerian PU Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Heru Setiawan mengatakan, perbaikan dan pemeliharaan jalan ini merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun sebelumnya.

Sebelumnya, pelebaran jalan telah dilakukan dari Palembang hingga KM 14 dari Palembang menuju Inderalaya. Kini pekerjaan tersebut dilanjutkan dengan pengaspalan (hotmix). “Hotmix dilakukan satu lapis untuk menutupi jalan-jalan yang rusak sepanjang jalan lintas itu,” tuturnya, Senin (8/6).

Pihaknya pun akan memperpanjang pembangunan bahu jalan. Total pengerjaan jalan di tahun ini sepanjang 7,1 km. Termasuk di antaranya pembangunan bahu jalan sepanjang 6 km. Pengerjaan tersebut, diakui Heru, sudah dimulai sejak Mei 2015 lalu, karena tender pengerjaan yang baru selesai.

Target pembangunan jalan selesai pada akhir tahun ini. Tender pembangunan jalan ini dimenangkan oleh Bangka Chandra Karya, serta pengerjaannya pun telah dilimpahkan ke pemenang tender.

Pendanaannya sendiri telah dialokasikan dari dana APBN sebesar Rp28 miliar. Dana tersebut sudah termasuk pembangunan bahu jalan dan pengaspalan jalan eksisting secara keseluruhan. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sandiaga Ajak Anak Muda di Palembang Ciptakan Lapangan Kerja

Palembang, BP — Meski memiliki aktifitas yang padat, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kota ...