Home / Olahraga / Buru Tiket PON di Loncat Indah

Buru Tiket PON di Loncat Indah

Palembang, BP

Sebanyak 16 atlet loncat indah Sumatera Selatan akan diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional di Bogor, 11 Juni mendatang, yang merupakan ajang PraPON.

“Tanggal 8 Juni nanti, kita akan kirim 16 atlet loncat indah untuk mengikuti PraPON di Bogor,” kata Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Hunce J Hamzah, Minggu (7/6).

Dikatakan, dari 16 atlet yang diturunkan, ia menargetkan delapan atlet bisa lolos PON di Jawa Barat pada 2016. “Targetnya setengah dari yang kita kirim lolos PON. Mereka harus pulang membawa medali emas,” harapnya.

Diakuinya, atlet loncat indah Sumsel belum bisa bicara banyak di level nasional. Namun begitu, ia tetap optimis.

“Kami tetap optimis bisa memenuhi target. Ini penting karena membawa nama Sumsel,” ucapnya.

Menurut dia, dari sepuluh provinsi yang mengikuti PraPON di Bogor, Jakarta dan Jawa Barat merupakan lawan terberat Sumsel.

“Jakarta adalah lawan terberat, karena mereka dilatih pelatih dari Cina. Jawa Barat juga berat,” ujarnya.

Ia berharap KONI Sumsel bisa merealisasikan keinginan Pengrov PRSI yang ingin mendatangkan pelatih dari Cina. Pasalnya menurut Hunce, perjuangan menuju PON bukanlah hal yang mudah. “Kami berharap KONI menyetujui impor pelatih dari China,” harapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...