Home / SFC / Bantah Ferdinand Hijrah

Bantah Ferdinand Hijrah

Palembang, BP

Manajemen Sriwijaya FC (SFC), membantah kabar yang menyebutkan striker SFC, Ferdinand Sinaga, hijrah ke Liga Thailand.

Manajer SFC Robert Heri menyatakan, Ferdinand Sinaga masih terikat kontrak bersama Laskar Wong Kito. “Tidak benar kalau disebut bila Ferdinand berakhir kontraknya sampai Mei mendatang,” ujar Robert kepada BeritaPagi, Minggu (7/6)

Ferdinand, pemilik jersey 17 SFC, dilarang memperkuat tim negara lain. Sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada Indonesia membuat seluruh pemain sepakbola Tanah Air dijegal memperkuat tim yang berlaga di kompetisi. “Indonesia dikeluarkan dari Anggota FIFA jadi baik pemain atau liga tak diakui,” kata Robert.

Baca:  Airlangga Selamatkan Sriwijaya FC

Tapi, kata dia, Goran Ljubojevic dan Raphael Maitimo yang telah dilepaskan SFC punya kebebasan untuk melompat ke tim lain. “Kalau Goran dan Maitimo, itu hak mereka, karena sudah lepas dengan kami, tapi kalau Ferdinand tidak bias, karena dia masih terikat kontrak dengan kami,” terang Robert.

Salah satu agen pemain Indonesia yang meminta namanya tidak ditulis mengatakan, SFC sebaiknya berhati-hati karena Ferdinand Sinaga tengah didekati tim asal Thailand yang berniat merekrut pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) musim lalu itu.

Baca:  Manajer SFC Janji Bawa Pulang Bayu

Menurutnya, Ferdinand telah menjalin komunikasi untuk dapat bermain pada awal Juli mendatang. “Saya tahu Ferdinand juga tengah didekati tim Thailand, tak hanya dia, Raphael Maitimo dan Goran Ljubojevic juga,” kata sumber tersebut.

Sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada Indonesia membuat kompetisi sepakbola di Tanah Air tidak jelas. Hal itu membuat para pemain Indonesia mulai galau, dan berpikir hijrah ke tim lain di luar Indonesia.

Baca:  Berharap Langsung Hadapi Persib

“Pelatih Thailand bahkan sudah melihat permainannya (Ferdinand Sinaga-red) di Youtobe dan sangat tertarik dengan pemain satu ini,” kata agen pemain itu. #zal

x

Jangan Lewatkan

Duo Pemain SFC Bakal Memperkuat Timnas U-19

Palembang, BP Dua pemain muda SFC resmi mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dalam Timnas U-19. ...