Home / Hukum / Perempuan Juga Jadi Jambret

Perempuan Juga Jadi Jambret

Palembang, BP

0606.23.04.FerJika pada umumnya pelaku jambret adalah laki-laki, kali ini kasusnya berbeda dimana aksi nekat tersebut justru dilakukan wanita. Adalah Chyntia (18), warga Jalan Tembok Baru Gank Bersama, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, yang beraksi bersama rekannya Abddullah Ismail (25), warga lorong Sepakat Jaya II, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, pada Rabu (3/6).

Kedua kawanan ini melakukan penjambretan pada Meriska (26) seorang pegawai Bank BRI, warga perumahan Ogan Permata Indah (OPI), yang saat itu melintas di bilangan Tugu KB Jalan Wahid Hasyim kelurahan 7-8 Ulu sekitar pukul 07.00. Abdullah bertindak sebagai Joki sedangkan wanita belia tersebut sebagai eksekutor.

Namun naas, saat hendak merampas tas korban yang berada di dekat dashboard motor Honda Beat miliknya, korban menyadari hal tersebut dan terjadi tarik menarik antara keduanya. Merasa telah gagal, Abdullah lantas melaju kencang dan tergelincir. Saat itulah kedua pelaku terjatuh, namun Abdullah segera bangkit dan meninggalkan Chyntia yang kemudian diamankan warga.

Menurut pengakuan Chyntia, dirinya membutuhkan uang untuk pindah sekolah ke Lampung. ”

“Kedua orangtua saya sudah meninggal pak, disini saya tinggal sama kakak. Dan rencananya saya mau pindah sekolah ke Lampung. Untuk tambah-tambahan biaya, kebetulan saya diajak oleh Abdullah ini yang saya kenal dari tempat nongkrong,” ungkap Pelajar Kelas 1 SMA ini, Jumat (5/6).

Sementara Abudullah mengaku, pernah mendekam di jeruji besi pada 2012, karena kasus perkelahian.

“Sejak saat itu saya diceraikan oleh istri saya Pak, biasanya saya jualan ikan di Pasar Induk. Penghasilan hanya Rp20 ribu perhari Pak, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Belum lagi saya mau memberi uang anak saya yang saat ini tinggal di rumah mantan mertua saya,” jelasnya.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...