Home / Olahraga / Makan Terpaksa Beli Sendiri

Makan Terpaksa Beli Sendiri

 

Violiga Maysuarli

Violiga Maysuarli

Lantaran kartu pengenal yang ia pegang bukanlah untuk atlet, ia terpaksa merogoh kocek pribadi untuk makan. Duh!

 

 

ATLET takraw Indonesia asal Sumatera Selatan, Violiga Maysuarli, meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai Thailand pada SEA Games 2015 di Singapura.

Ia mengaku cukup mengenal kualitas petakraw asal Negeri Gajah Putih, lantaran pernah menghadapi mereka di Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, beberapa waktu lalu. Saat itu ia mengalami kekalahan dari Thailand.

“Tapi sayangnya saya belum tahu partai pertama akan bertemu siapa, sebab drawing belum dilaksanakan,” ujarnya ditemui di Swiss Hotel, Singapura, Jumat (5/6).

Di Singapura, Violiga terus menjalani latihan selama dua kali sehari setiap pagi dan sore jelang turun dalam SEA Games 2015.

Terkait cuaca, ia mengaku tak menemui hambatan sama sekali. Cuaca di Singapura tak jauh berbeda dengan Palembang.

Hanya saja selama berada di Negeri Singa, ia menemui kesulitan lantaran kartu pengenal (ID Card) yang ia pegang, bukanlah untuk atlet. Melainkan buat pejabat dengan kode B. Mirisnya karena kesalahan ini, ia terpaksa merogoh kocek pribadi untuk makan.

“Di sini juga banyak sekali aturannya. Itu membuat kita sulit bergerak. Tapi saya rasa ini perlu ditiru untuk Asian Games 2018 di Palembang,” ucapnya.

Sekretaris Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Islah Taufik mengatakan, takraw putri menjadi unggulan Indonesia. Satu emas diharapkan berhasil disabet Violiga dan kawan-kawan. “Kita sendiri menargetkan dua medali emas,” tukasnya.

Violiga cs akan mulai bertanding pada akhir pekan ini. Persiapan terus dilakukan. Timnya mulai mewaspadai kekuatan Thailand dan Myanmar. Dua negara ini akan menjadi batu ganjalan bagi Indonesia bila tidak berhati-hati.

“Mereka cukup mengenal permainan Indonesia. Para atlet harus menjalankan instruksi pelatih,” jelasnya. O rizal effendi

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...