Home / Olahraga / Sumsel Turun di 10 Cabor Porwil

Sumsel Turun di 10 Cabor Porwil

Palembang, BP

Menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, November 2015, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan akan menurunkan atlet-atlet andalannya di sepuluh cabang olahraga.

Terlebih, Porwil akan jadi penentu laju atlet-atlet Sumsel untuk bisa tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“Porprov baru saja selesai. Tentu kita tidak ingin berlama-lama mempersiapkan Porwil. Besok (hari ini – red), KONI bersama sepuluh pengprov cabor akan menggelar rapat kesiapan atlet yang bakal dikirim,” kata Kepala Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sumsel Meirizal, Kamis (4/6).

Sepuluh cabor itu, yakni atletik, biliar, renang, basket, sepakbola, catur, takraw, panjat tebing, bulutangkis dan pencak silat.

Ketua Prodi Pascasarjana Olahraga Unsri ini menambahkan, dirinya ingin pengprov cabor menurunkan atlet yang benar-benar berprestasi di Porwil tahun ini. Sehingga jumlah atlet yang lolos PON bisa maksimal.

“Sumsel akan ikut 10 cabor di Porwil nanti. Kita benar-benar akan maksimalkan kekuatan yang ada, karena ini menyangkut nama provinsi,” tegasnya.

Mengenai jumlah atlet yang akan diturunkan, ia mengatakan, masih akan dibahas dengan masing-masing pengprov cabor.

“Kami menunggu konfirmasi pada rapat besok. Diharapkan atlet-atlet yang berprestasi di Porprov, yang akan memperkuat Sumsel di Porwil,” harapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...