Home / Pendidikan / Rencana Audit Ijazah Dosen Didukung PTS di Sumsel

Rencana Audit Ijazah Dosen Didukung PTS di Sumsel

Palembang, BP

11407216_10204699782679926_2945195226108601329_nAsosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) telah memberikan surat edaran kepada seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, terkait dengan maraknya ijazah palsu. Surat edaran tersebut, meminta kepada seluruh perguruan tinggi swasta agar melakukan audit ijazah kepada tenaga pendidik di universitas yang bersangkutan.

Rektor terpilih Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Dr Ir Hj Manisah, MP, mendukung langkah APTISI tersebut. Pasalnya, upaya itu merupakan langkah bagus untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Setuju dan support. Kita akan tindak lanjuti. Alhamdulillah di UTP seluruh tenga pendidiknya berasal dari perguruan tinggi yang jelas, baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Manisah, Kamis (4/6).

Ketua Umum APTISI Edy Suandi Hamid mengatakan, peredaran ijazah palsu ini merupakan sesuatu yang tidak pantas dan telah menodai dunia pendidikan Indonesia.

“Pimpinan perguruan tinggi wajib memberikan sanksi tegas dan memberhentikan mereka yang menggunakan ijazah palsu atau asli tapi palsu,” tegasnya.

Edy mengatakan, surat edaran tersebut juga menegaskan kepada seluruh perguruan tinggi swasta di dalam negeri agar memberhentikan dan memberikan sanksi tegas kepada tenaga pendidik yang terbukti memiliki ijazah palsu. Tak hanya itu, APTISI juga meminta agar perguruan tinggi swasta menindak tegas oknum yang terbukti mengedarkan ijazah palsu dengan melaporkan kepada pihak berwajib.

“Kami sangat serius untuk memberantas praktik peredaran ijazah palsu, karena ini bertentangan dengan moral di dunia akademisi,” kata Edy.

#fer

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lima Petinggi Unsri, Siap Bersaing di Pemilihan Rektor

  Palembang, BP Lima Petinggi Universitas Sriwijaya (Unsri) menyatakan siap bersaing dalam kontestasi Pemilihan Rektor Unsri masa kerja 2019-2023. Selain ...