Home / Pendidikan / PTS Non-Aktif Dilarang Gelar PMB

PTS Non-Aktif Dilarang Gelar PMB

Palembang, BP

Terkait status nonaktif beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Sumsel, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Sumsel Babel mengecam supaya PTS tidak membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran baru 2015/2016.

Ketua APTISI Sumsel Babel Drs Muhammad Helmi, MSi, mengatakan, berdasarkan data APTISI Sumsel Babel, terdapat 108 PTS di Sumsel. Di mana tujuh di antaranya berstatus PTS nonaktif. Rinciannya, lima PTS sudah nonaktif sejak lama dikarenakan tidak ada lagi mahasiswa yang berkuliah. Sementara dua PTS sedang mengalami perselisihan internal.

“Masyarakat bisa mengecek di website www.forlap.dikti.go.id, di sana tertera jelas semua track record PTS di Sumsel Babel,” kata Muhammad Helmi, Kamis (4/6).

Ditegaskannya, menjelang pelaksanaan PMB masyarakat harus jeli memilih tempat pendidikan tinggi, jangan sampai terbuai dengan tawaran PT yang statusnya tidak jelas.

“Bagi PTS yang sedang bermasalah supaya tidak membuka PMB tahun ajaran baru. Pasalnya, hal tersebut melanggar ketentuan yang berlaku, hal ini harus segera ditindak tegas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, PTS yang sudah nonaktif harus menghentikan sementara pelaksanaan PMB dan aktifitas perkuliahan.

“Masalah harus dituntaskan, supaya tidak merugikan masyarakat banyak,” bebernya.

Ia menambahkan, masyarakat bisa berkoordinasi dengan Kopertis Wilayah II dan APTISI untuk bisa memastikan PTS yang dipilih tidak bermasalah dan status-nya aktif.

“Kalau ragu, bisa langsung berkoordinasi dengan kami dan pihak Kopertis Wilayah II,” tegasnya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...