Home / Palembang / Pertengahan Juni, Musi IV Tender

Pertengahan Juni, Musi IV Tender

Palembang, BP

Proyek pembangunan Jembatan Musi IV sudah bisa tender pertengahan Juni jika 50 persil lahan dapat dengan cepat dibebaskan. Ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengolahan Sumber Daya Air (PUBM dan PSDA) Budy Dharma.

Menurut dia, 50 persil yang akan dibebaskan terdiri dari 39 persil di kawasan Seberang Ilir dan 11 persil dengan surat kepemilikan lahan dan bangunan di Seberang Ulu (SU). “Bisa tender pertengahan Juni jika semua rampung,” katanya, usai pembukaan Palembang Expo, Kamis (4/6).

Menurut dia, daftar nominatif akan ditinjau dan disahkan lagi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) termasuk untuk pengesahan penggunaan lahan. BPN akan mengukur lagi berapa lahan yang akan dibayar dan digunakan untuk pembangunan.

Soal besaran nilai ganti rugi juga sudah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP). Besarannya berbeda setiap lahan dan bangunan disesuaikan lokasi lahan dan kondisi bangunan.

Dari estimasi pengerjaan pembangunan fisik jembatan ditargetkan pertengahan bulan ini. Direncanakan proses tender lelang pembangunan dilakukan jika proses pembayaran lahan sudah selesai. “Jika lahan sudah bebas maka proses tender pembangunan bisa dilakukan agar pembangunan fisik jembatan cepat dilaksanakan,” tukas dia. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...