Home / Bisnis / Pedagang Kembang Api Bermunculan

Pedagang Kembang Api Bermunculan

Palembang, BP

Bulan suci Ramadhan masih beberapa minggu lagi, pedagang kembang api mulai bermunculan di sejumlah lokasi termasuk di kawasan pasar.

Pedagang kembang api dan petasan terus bermunculan. Mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk meraup keuntungan. Pasalnya, masyarakat saat ini sering mengisi malam puasa terutama Lebaran dengan menghidupkan kembang api.

Tampak di beberapa pasar seperti Lemabang dan 16 Ilir, beberapa pedagang berbaris menjualkan kembang api dan petasan. Tak terlihat rasa khawatir dari para pedagang, terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti dirazia oleh petugas, bahkan para pedagang terlihat santai saat menjual petasan dan kembang api tersebut.

Baca:  Pengunjung Padati Pasar 16 Ilir

Bermacam merek kembang api dan petasan yang beredar di pasaran, seperti gasing, bawang, cobra, kupu-kupu, asep, kretek dan lain sebagainya. Dengan berbagai ukuran, dari yang kecil hingga yang sangat besar dan saat menghidupkannya harus dibenamkan di tanah.

Harga yang ditawarkan oleh pedagang pun sangat beragam. Mulai dari Rp1.000-Rp250 ribu. “Lebih baik beli sekarang, jika semakin dekat dengan Lebaran harga bisa lebih mahal lagi, seperti yang besar itu harganya nanti bisa sampai Rp300 ribu,” kata Saiful.

Baca:  Pasar Cinde Segera Disulap Jadi Pasar Modern

Salah seorang pembeli, Sutinah mengatakan, membeli kembang api untuk kembali dijual. Sutinah membeli tidak terlalu banyak, menurutnya, saat ini pembeli belum ramai, sehingga dia hanya membeli beberapa jenis.

“Belum banyak yang beli, tapi kalau percon (petasan-red) yang kecil-kecil ini disukai anak-anak. Kita sediakan percon kecil dan kembang api berukuran sedang. Mendekati Lebaran banyak yang beli,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Riba, Cek Rian Berwirausaha Bidara Arab

Palembang,BP--Tanaman Bidara Arab menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, tanaman yang tumbuh di daerah kering ini ternyata banyak sekali manfaatnya ...