Home / Hukum / Penculik Anak Majikan Dihukum 7 Tahun

Penculik Anak Majikan Dihukum 7 Tahun

Palembang, BP

Hawati( 21), terdakwa kasus penculikan terhadap Renauli, anak majikannya sendiri, dihukum tujuh tahun penjara dan denda Rp90 juta subsider tiga bulan penjara, dari majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (3/6). Dengan vonis lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ursila Dewi dengan pidana penjara sembilan tahun, wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini langsung menerima putusan.

“Berdasarkan fakta persidangan, terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 83 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ujar ketua majelis hakim, Masrimal.

Atas putusan tersebut terdakwa melalui penasehat hukumnya, A Rizal langsung menyatakan menerima putusan. Sementara JPU memanfaatkan waktu untuk berfikir selama sepekan.

“Bila dalam waktu satu pekan ke depan tidak ada upaya hukum banding, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya.

Dari fakta persidangan terungkap, setelah berhasil, terdakwa berencana menjual anak majikannya yang baru berusia 1 tahun enam bulan tersebut. Namun terdakwa lebih dulu ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Muara Lakitan sedang membawa korban.

#ris

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...