Home / Hukum / 2 Motor Dihantam Truk, 3 Orang Luka Kritis

2 Motor Dihantam Truk, 3 Orang Luka Kritis

Palembang, BP
trukTiga orang yang mengendarai dua sepeda motor Yamaha nomor polisi (Nopol) BG 3862 AA0 oleh Susilo Irawan (27) dan tanpa plat motor milik Rivaldo Aldo Firmansyah (25) serta satu penumpang Eko Saputra, mengalami luka kritis setelah dihantam truk tangki Nopol BG 8786 UB, di Jalan Kolonel H Burlian, Rabu (3/6), sekitar pukul 00.30.

Ketiga korban yang tak sadarkan diri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Korban pertama, Susilo, warga Lorong Keduukan Bukit II, RT 14 RW 04, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang mengalami luka patah di tangan kiri, kepala belakang bengkak, betis kaki kiri luka robek dan dada sesak.

Sedangkan Rivaldo, warga Perumahan Bersama, RT 15 RW 03, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, mengalami luka dibagian dagu robek, kepala begian belakang dan depan robek. Sementara, Eko, warga Plaju Palembang mengalami kaki kanan patah dan mata kaki sebelah kiri bengkak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, supir truk bernama Iman Sutrisno (21) diduga lalai saat mengemudikan truk di perputaran depan Rumah Sakit (RS) Mata Palembang. Saat itu, truk yang dikemudikan Iman menuju dari arah Jalan Sukabangun II menuju ke arah RS Mata Palembang belok kanan dan berputar balik arah.

Setiba di lokasi kejadian menabrak satu sepeda motor Yamaha yang dikendarai Susilo yang saat itu hendak berputar ke arah KM 5 dan disusul oleh pengendara sepeda motor tanpa plat yakni Rivaldo dan terjadilah tabrakan yang mengakibatkan tiga korban mengalami luka yang cukup serius.

Menurut keterangan kakak ipar korban Eko, Azizah, ia mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi pihak polisi sekitar pukul 01.00. Mendapat informasi tersebut, dirinya langsung datang ke IRD RSMH Palembang untuk melihat kondisi kakak iparnya itu.

“Dihubungi polisi katanya adek saya mengalami kecelakaan. Tadi saat sadar katanya Aldo itu temannya, sudah hanya itu saja,” ujar Azizah, saat ditemui di IRD RSMH Palembang.

Sementara itu, bibi korban bernama Susilo, Narni (50) menjelaskan, jika ia diberitahu oleh keluarga istri Susilo, jika Susilo mengalami kecelakaan. Padahal, motor yang ditabrak itu baru saja dibelinya.

“Kalau orangtua Susilo ada di Lampung. Motor yang dia pakai itu baru dibelinya Pak,” jelas Narni.

Terpisah, Kapospol 902 Poligon Aiptu Amdhi mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 00.00. Diduga sopir truk tangki ini lalai, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Saat tiba di lokasi kejadian, kedua motor sudah berada di bawah truk tangki.

“saat korban di evakuasi masih belum sadarkan diri. Untuk sopir sudah dibawa ke Mapolresta Palembang untuk proses lebih lanjut,” pungkas Amdhi.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Tiga Sekawan Dicokok Pesta Ganja Depan Kantor Lurah

Palembang, BP–Sedang asyik-asyiknya mengisap ganja, tiga sekawan Alhafis (20) warga Jalan Sirna Raga, Lorong Jaya, Andreyansah (30) dan Dede Setiawan ...