Home / Palembang / PLTSa Akan Terhubung ke Pembangkit

PLTSa Akan Terhubung ke Pembangkit

Palembang, BP

Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Sukawinatan sudah selesai secara konstruksi dan penyetelan peralatan dan siap dioperasikan. Setelah proses ini berlangsung maka Pemko Palembang akan menjalin kerja sama dengan PT PLN Persero melalui pembangkit penghubung.

Sekretaris Dinas Kebersihan Kota (DKK) Kota Palembang Mahbuk mengatakan, kerja sama dengan PLN ini dalam penjajakan terhadap mekanisme dan keuntungan yang diperoleh Pemko Palembang dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Belum diketahui kapan akan terhubung dengan PLN, karena kerja sama dalam penjajakan. Secepatnya operasional akan dilakukan dan akan berdampak pada masyarakat,” katanya, Selasa (2/6).

Menurut dia, pembangkit listrik bertenaga sampah itu bakal memproduksi listrik 500 Mega Watt atau setara dengan penerangan bagi 200 kepala keluarga (KK) ini memungkinkan warga yang tinggal di sekitar kawasan Tempat Pembungan Akhir (TPA) Sukawinatan akan mengalami penerangan.

Menurut dia, kerja sama yang akan dilakukan nanti yakni PLTSa bakal memproduksi listrik dan PLN akan mengelola dan mendistribusikan ke pelanggan yang berada di sekitar TPA. Komponen perangkat listrik yang akan digunakan di rumah warga juga sama dengan listrik lainnya. Oleh sebab itulah diperlukan peran PLN melakukan pemasangan instalasi dan pendistribusiannya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Fokus Pasang ‘Girder’ Penyangga Lintasan LRT

Palembang, BP–Pembangunan transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikebut agar dapat digunakan saat Asian Games 2018. Kini, PT Waskita Karya selaku ...