Home / Palembang / Biaya Sewa Pasar Kuto Tak Naik

Biaya Sewa Pasar Kuto Tak Naik

Palembang, BP

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang memediasi Perusahaan Daerah (PD) Palembang Jaya dengan pedagang Pasar Kuto dan PT Gandha Tata Prima (GTP) sebagai pihak ke tiga, Senin (1/5). Komisi II mengimbau kepada pedagang tidak khawatir soal kenaikan sewa.

Menurut Sekretaris Komisi II DPRD Kota Palembang Chandra Darmawan, usai mediasi, pedagang tidak perlu khawatir terhadap sistem kerja sama yang akan dijalankan pemerintah dengan pengelola. PD Pasar tidak akan menaikkan biaya sewa sebelum renovasi selesai dan layak.

Setelah ini, akan dilakukan pertemuan lagi dengan pihak ke tiga dan PD Pasar. Pihaknya pastikan akan mengawasi penerapan aturan termasuk kenaikan sewa lapak yang dikhawatirkan pedagang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Palembang Syahril Eddy, selaku pihak yang mengawasi berjalannya sistem build, operate, and transfer (BOT) masih harus mempelajari sistem yang diterapkan, sehingga nantinya tidak merugikan pedagang.

Sementara itu, pihak GTP menjelaskan sistem kerja sama dengan pemerintah agar pasar ini lebih representatif, lebih layak, dan pedagang nyaman. “Kami selaku pengelola pasar berharap agar pedagang nyaman bedagang dan pembeli nyaman berbelanja. Soal sewa, kami pastikan tidak ada kenaikan sebelum renovasi selesai, setelah renovasi pun kenaikan akan menyesuaikan dan harus melalui persetujuan Pemko Palembang dan tetap pada prosedur dan tidak akan memberatkan pedagang,” tukas Yeyen, dari manajemen GTP. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...