Home / Hukum / Apes. Polisi Tidak Lulus, Rp250 Juta Lenyap.

Apes. Polisi Tidak Lulus, Rp250 Juta Lenyap.

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO MELAPOR- Muslimin (Kanan) yang menjadi korban penipuan saat melapor ke Mapolresta Palembang, Selasa (2/6).

BP/BELLY CASIO
MELAPOR- Muslimin (Kanan) yang menjadi korban penipuan saat melapor ke Mapolresta Palembang, Selasa (2/6).

Profesi sebagai anggota Polri memang masih sangat diminati bagi sebagian besar masyarakat, tak terkecuali bagi Muslimin (52), warga Jalan Psi Lautan, Lorong Sawah, No 129, RT 08 RW 03, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini. Alih-alih memasukkan anaknya jadi anggota Polri, dirinya justru merugi hingga Rp250 juta, karena tertipu oknum yang mengaku bisa meluluskan anaknya pada pembukaan Secaba Polri tahun 2015 ini.

Kepada petugas Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang dirinya menceritakan, kejadian yang dialaminya tersebut bermula saat anaknya tak lulus pada tes Psikologi pembukaan secaba Polri. Kemudian, salah satu kenalannya, Joko (30) warga Jalan Kebun Bunga, No 2109, RT 13 RW 41, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami mengenalkan pada Riko Sulaiman, yang katanya salah satu petinggi Polri di lingkungan Polda Sumsel berpangkat Ajun Komisaris.

Setelah berhasil dibujuk, Muslim kemudian menyerahkan uang sebesar Rp250 juta di kediamannya, Senin (1/6) lalu, sekitar pukul 17.30.

“Terlapor bilang akan segera memberangkatkan anak saya ke Mabes Polri malam itu juga sekitar pukul 20.30. Namun setelah lama saya tunggu-tunggu anak saya tak kunjung ditemui. Ketika dihubungi tidak ada jawaban, di SMS pun tak dibalas,” katanya saat melapor, Selasa (2/6).

Atas kejadian tersebut, Musim sadar telah menjadi korban penipuan dan berinisiatif melaporkan ini ke pihak berwajib.

“Saya rugi pak, nominalnya tidak sedikit yaitu Rp250 Juta dan anak saya juga tidak masuk jadi anggota polisi. Maka dari itu saya melapor dan berharap pihak berwajib bisa membantu menyelesaikan masalah ini,” tegasnya.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...