Home / Pendidikan / Tanamkan Nilai Alquran Kepada Mahasiswa

Tanamkan Nilai Alquran Kepada Mahasiswa

Palembang, BP

Guna menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran kepada mahasiswa, dosen, pegawai, serta masyarakat sekitar kampus, Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) menggelar berbagai kegiatan keislaman di Aula Perpustakaan UPGRI Palembang, Sabtu (30/5).

Kegiatan tersebut mulai dari Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ceramah agama Islam, dan pelatihan motivasi. Rangkaian kegiatan ini dalam rangka peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW.

Rektor Universitas PGRI Palembang Syarwani Ahmad, MM, mengatakan, selain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta menambah wawasan tentang Islam, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antarcivitas akademika UPGRI.

“Dalam memperingati Isra Miraj kali ini kami juga menggelar berbagai lomba, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), ceramah agama Islam, dan traning motivasi. Mengingat mahasiswa sebagai agent of change tidak hanya dituntut cerdas secara intelektual, namun juga menjadi figur teladan dalam berperilaku di tengah masyarakat,” kata Syarwani dalam sambutannya, Sabtu (30/5).

Dikatakan dia, mahasiswa perlu mendapat pembinaan mental dan spiritual guna meningkatkan ketaqwaan. Sehingga diharapkan bisa mempraktikkannya dalam kehidupan bermasyarakat. Jadi tak hanya pandai secara intelektual saja. O adk

x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...