Home / Olahraga / Pobsi Siapkan Pebiliar Pilihan Untuk Porwil

Pobsi Siapkan Pebiliar Pilihan Untuk Porwil

Palembang, BP

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatera Selatan mengutus atlet-atlet jebolan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung pada November 2015.

Pobsi Sumsel berharap atlet yang dipersiapkan bisa merebut tiket untuk terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Ketua Harian Pobsi Sumsel Iwan Kurniawan, Sabtu (30/5), mengatakan, Porwil merupakan sebuah langkah awal menuju PON 2016.

“Kita sudah persiapkan beberapa atlet yang hingga saat ini terus menjalani pelatihan, termasuk yang turun di Porprov Lubuklinggau, karena kita tahu Porprov merupakan ajang pemetaan atlet Sumsel,” tutur Iwan.

Selain pebiliar jebolan Porprov Lubuklinggau, Pobsi Sumsel juga akan diperkuar tiga pebiliar andal yang tahun lalu mempersembahkan satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional di Riau 2014.

“Atlet-atlet yang meraih medali pada Kejurnas di Riau juga kita sertakan, yakni Hinayah, Ilham dan Alimin,” ujarnya.

Ia menilai atlet-atlet biliar Sumsel punya potensi besar untuk menjadi pebiliar andal. Itu terlihat dari banyaknya pebiliar yang turun di Porprov lalu, yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Mereka yang lolos seleksi Porprov akan menjadi atlet binaan Pobsi Sumsel di bawah arahan pelatih senior, Hendrik. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...