Home / Palembang / Layanan Karcis Trans Musi Dikeluhkan

Layanan Karcis Trans Musi Dikeluhkan

Palembang, BP

Masih belum baiknya sistem pengawasan karcis manual yang diterapkan di Bus Rapit Transit (BRT) Tras Musi, oknum petugas dengan leluasa memanfaatkan celah kecurangan tiket. Ulah oknum kondektur atau yang disebut pramugara diakui penumpang sudah merupakan penyalahgunaan tugas.

Seperti dikatakan Rusmina (30), warga Sekip, upaya kecurangan yang dilakukan pramugara ini sudah beberapa kali dialaminya. Penumpang ditarik ongkos perjalanan sebesar Rp5.500 dan beberapa kali tidak diberi karcis, sehingga hal tersebut rentan menjadi tindakan nakal masuk kantong pribadi petugas.

Dia menjelaskan, dirinya naik Trans Musi dari Jalan R Sukamto menuju Jalan Demang Lebar Daun, dan sudah menyiapkan uang pas untuk membayar karcis. Namun hingga mendekati halte tidak ditagih maupun diberi karcis, namun ketika sudah akan turun, dengan modus terburu-buru, petugas ini menagih ongkos lalu tidak memberikan karcis.

Dia menjelaskan, pernah beberapa waktu lalu, dia menanyakan kepada kondektur mau bayar dan meminta karcis, namun katanya nanti. Setelah mau sampai dilakukan modus yang sama. “Waktu itu dari Alang Alang Lebar pernah, seperti itu juga,” jelas dia. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...