Home / Palembang / Inspektorat Tunggu Instruksi Pusat

Inspektorat Tunggu Instruksi Pusat

Palembang, BP

Rencana Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) yang akan membuat surat edaran pemeriksaan seluruh ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga kini belum ada realisasi, Pemerintah Kota (Pemko) menunggu instruksi pusat.

Kepala Inspektorat Palembang Toto Suparman mengatakan, belum mengetahui tentang rencana tersebut, jika sudah realisasi biasanya ada surat daerah ke Pemerintah Daerah (Pemda). “Belum tahu, informasi tersebut belum kami ketahui,” katanya, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, jika surat instruksi sudah sampai maka Pemko Palembang siap menjalankan instruksi tersebut. “Sampai sekarang Inspektorat Palembang juga belum menerima surat edaran yang direncanakan Menpan itu, jadi belum ada rencana,” katanya.

Biasanya surat edaran bersifat instruksi langsung perlu proses, kata Toto, sebab tidak memungkinkan satu per satu ijazah. Pastinya ada tim yang harus memeriksa, termasuk tim forensik untuk memastikan keaslian tanda tangan ijazah. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...