Home / Bisnis / BSB Layani Penukaran Uang di Gemstone Festival

BSB Layani Penukaran Uang di Gemstone Festival

Palembang, BP

Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai sponsor utama South Sumatera Gemstone Festival yang digelar 31 Mei hingga 10 Juni menyediakan fasilitas money changer. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada pelanggan asing yang melakukan transaksi dalam festival ini.

Pemimpin Devisi Trisuri dan Internasional Bank Sumsel Babel John Isman mengatakan, pihaknya menyediakan mata uang dolar Singapura, Euro, Ringgit, dan mata uang lainnya.

“Adanya money changer ini sebagai antisipasi jika ada pembeli dari luar yang datang ke sini jadi mereka tidak perlu jauh-jauh melakukan penukaran uang, cukup menukarkannya di stand BSB yang berada di dalam GOR ini,” katanya, Gemstones Festival 2015 di Plaza GOR Ranau dan Dempo Jakabaring Sport City, Minggu (31/5)

Baca:  BSB Bagi Suvenir Saat Buka Rekening

Sedangkan untuk melakukan transaksi, pihaknya mengarahkan agar pemiliki booth yang ada di festival tersebut membuka tabungan/rekening BSB agar transaksi lebih aman. Selain menyediakan pembayaran, BSB juga merupakan sponsor utama kegiatan ini.

BSB memberikan hadiah berupa tiga unit motor Honda Revo dan dua unit mobil Datsun dalam Gemstones Festival 2015. Hadiah dua unit mobil diperuntukkan untuk pemilik batu terbaik dan booth terbaik, sedangkan motor disediakan untuk pembeli batu akik.

Baca:  Tabungan Khusus Wanita

“Jadi bagi masyarakat yang melakukan transaksi minimal Rp500 ribu berlaku kelipatan akan mendapatkan satu kupon undian yang akan diundi diakhir event,” katanya. Sementara itu, Ketua Pameran South Sumatera Gemstone Festival Ahmad Najib mengatakan, pameran batu akik yang terbesar ini diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh belahan bumi di Indonesia.

Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Maluku Utara hingga Ternate. Walau dari 200 stand disediakan hanya terisi 136 peserta akan tetapi dirinya mengatakan pameran ini mendapatkan antusias yang baik oleh para pecinta batu akik.

Baca:  Penukaran Uang Capai Rp4,8 M/Hari

“Antusias dari para peserta sangat tinggi, ribuan macam batu terbaik ditampilkan dalam kontes batu akik terbesar ini,” ujarnya. Digelarnya acara ini yakni untuk membangkitkan semangat para penjualan batu akik agar dapat menghidupkan geliat ataupun fenomena batu akik ini. Juga akan menampilkan berbagai kontes batu sesuai kategorinya,” katanya. Pemenang kontes akan mendapatkan berbagai macam hadiah yakni hadiah utama dua unit mobil, sepeda motor serta uang ratusan juta rupiah.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gelontorkan Beasiswa, BI Sumsel Dorong Kaum Milenial Berwirausaha  

Palembang, BP Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penyerahan beasiswa 2018, di Aula BI Sumsel, Rabu (19/9). ...