Home / Olahraga / Siswa Akademi Catur Sumsel Rambah Asia Tenggara

Siswa Akademi Catur Sumsel Rambah Asia Tenggara

Palembang, BP

Empat pecatur Sumatera Setalan kemarin diberangkatkan ke Singapura mewakili kontingen Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Catur ASEAN, 1-7 Juni 2015.

Mereka merupakan siswa binaan Akademi Catur Sumsel (ACSS), yang juga sukses mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Lubuklinggau. Demikian dikatakan Direktur ACSS Mursili, Sabtu (30/5).

“Ada empat pecatur kami yang diberangkatkan ke Kejuaraan Catur ASEAN di Singapura. Mereka ini turun di Porprov Lubuklinggau. Tentu mereka sudah siap tanding menghadapi negara-negara Asia Tenggara,” kata Mursili.

Keempat pecatur yang dikirim tersebut, Surya Setiawan, M.Al Habsyi, Alivia Novyansari, dan Nyimas Shieta. Mereka didampingi oleh pelatih Nurdin Abu Bakar, MN, PN.

Dikatakan, dirinya tidak membebankan target apapun kepada mereka. Kendati begitu, Surya Setiawan dan kawan-kawan diminta bermain maksimal agar bisa mengharumkan nama bangsa.

“Kita tidak memasang target. Namun demikian, kita berharap mereka pulang dengan mengharumkan nama Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, kualitas atlet catur di ACSS akan terus ditingkatkan. Dengan begitu saat mendapat kepercayaan membela negara, mereka tidak akan mengecewakan. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...