Home / Sumsel / Ogan Ilir / Pemuda Dianjurkan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Pemuda Dianjurkan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

 

berpoto bersamaInderalaya, BP

Pemuda di Ogan Ilir (OI) dianjurkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, bernilai positif dan dapat meningkatkan pendapatan yang berujung kesejahteraan.

Hal tersebut dikatakan Kadisperindagkop H Tapip, Kamis (28/5), dalam acara Dinsos OI bersama BNN, Disperindagkop dan Dinas Pariwisata dalam sosialisasi Kesejahteraan Sosial dan Peningkatan SDM di Kecamatan Lubuk Keliat.

Baca:  Kapolres OI Lantik 125 Anggota FKPM Pemulutan

Menurutnya dalam ekonomi, pendayagunaan orang yang dianggap dalam sebuah kesatuan. Penyediaan pelayanan sosial di berbagai bidang, untuk keuntungan masyarakat individu. Penggunaan ini memiliki gagasan yang menuju OI sejahtera.

“Pemuda harapan bangsa, terutama pemuda Karang Taruna janganlah dianjurkan berwirausaha mandiri mengerahkan kemampuan, menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan,”ujarnya.

Ketua DPRD OI H Ahmad Yani mengatakan, sikap positif harus ditunjukkan mulai dari diri sendiri hingga menjalar ke lingkungan masyarakat.

Baca:  April Harus Sudah Tender

Kadinsos OI H Eriyadi mengatakan, kesejahteraan sosial merupakan keadaan dimana seseorang merasa nyaman, tentram, bahagia, serta dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kesejahteraan sosial dapat dihubungkan dengan pelayanan kerja sosial. bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan nasional Indonesia, untuk itu sangatlah penting pembangunan SDM pemuda Karang Taruna,”ujarnya. # hen

x

Jangan Lewatkan

Tipikor Polres OI Lakukan OTT Kasus Dugaan Pungli di Badan PMD

Inderalaya, BP–Tim Tipikor Mapolres Ogan Ilir (OI) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Badan Penanaman Modal Daerah (PMD) Kabupaten ...