Home / Palembang / Bidik Wisata Religi dari Singapura

Bidik Wisata Religi dari Singapura

Palembang, BP

Wisata religi Kota Palembang berpotensi untuk menarik minat pendatang terutama wisatawan dari Singapura. Sebab 74% penduduk di sana merupakan keturunan Tionghoa. Hal ini juga dilatari kebiasaan pekerja dari Singapura yang setiap Sabtu dan Minggu mencari hiburan di luar negaranya.

Country Manager Singapore Sulaiman Shehdek atau perwakilan negara di Singapura ini mengatakan Palembang harus mengembangkan wisata religi seperti di Pulo Kemaro atau tempat lain yang sangat berpetensi menarik minat pendatang dari kalangan kaya seperti warga Singapura.

“Orang Singapura itu rata-rata gaji per bulan mencapai Rp25 juta, Senin sampai Jumat itu mereka bekerja keras, sedangkan Sabtu dan Minggu mereka ke luar dari negaranya untuk mencari hiburan,” katanya dalam paparan pada Lokakarya Pengembangan Pariwisata di River Side, Kamis (28/5).

Menurut dia, tujuan wisata warga Singapura masih tertinggi ke Malaysia, Indonesia masih nomor dua. Untuk tempat tujuan yang masih menarik minat wisatawan adalah Bali dan Jogjakarta. “Seharusnya Palembang bisa, apalagi wisata religinya dibuat lebih menarik lagi,” tutur dia.

Dia menjelaskan, pemerintah harus melihat jeli peluang ini melalui berbagai peningkatan infrastruktur termasuk akses udara, agar pendatang makin mudah untuk datang. #ren

x

Jangan Lewatkan

Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar

Palembang, BP — Setelah selesai melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera ...