Home / Headline / Palembang Juara Umum Kempo Porpov

Palembang Juara Umum Kempo Porpov

Atlet kempo Palembang berpose usai penyerahan medali.

Atlet kempo Palembang berpose usai penyerahan medali.

Palembang, BP

Palembang memastikan diri sebagai juara umum cabang kempo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumatera Selatan di Lubuklinggau setelah mengumpulkan 12 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Lahat dengan 5 medali emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Kabupaten OKU Selatan bercokol di peringkat ketiga dengan torehan 5 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Muhammad Aqil Saputra, salah satu atlet kempo Palembang, mengatakan, dirinya bangga dengan capaian tersebut. Terlebih, ini kali pertama ia tampil di ajang Porprov.

“Sangat bangga bisa tampil maksimal. Apalagi untuk sekelas provinsi, ini baru pertama kalinya saya turun,” ujarnya dibincangi usai pengalungan medali.

Aqil yang turun di nomor Landori, mengaku beberapa kontingen yang dianggap kuat di antaranya OKU Selatan dan Lahat.

“Atlet-atlet kempo yang turun di Porprov ini luar biasa, terutama Lahat dan OKU Selatan. Semoga ini menjadi penyemangat saya untuk tetap memperdalam olahraga kempo,” ujar atlet yang masih duduk di bangku SMP ini.

Ketua Umum KONI Palembang Suparman Romans mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari perjuangan maksimal para atlet dan pelatih. Ia berharap cabang lain juga bisa juara umum seperti kempo.

“Ini masih berjalan. Mudah-mudahan di akhir Porprov, Palembang bisa mempertahankan predikat juara umum,” ujarnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Pembunuh Darman Diringkus

Palembang, BP–Setelah satu tahun buron karena melakukan pembunuhan terhadap Darmansyah (21) di Kafe Golden Star, Kampung Baru, Sukarame, Nick Hendrik ...