Home / Olahraga / Muba Rajai Karate

Muba Rajai Karate

Lubuklinggau, BP

Kontingen Musi Banyuasin merajai cabang karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X/2015 di Lubuklinggau. Mereka meraih predikat juara umum dengan torehan delapan keping medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Palembang kali ini harus puas di urutan kedua dengan 5 emas, 10 perak dan 8 perunggu. Sedangkan Kabupaten Musirawas berada di urutan ketiga dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu.

Pelatih Karate Muba, Vivit Valencia mengaku puas bisa mengabulkan permintaan Pemkab Muba yang menargetkan mereka untuk mencuri minimal tujuh medali emas.

“Target kami tercapai, bahkan melampaui permintaan Pemkab. Mereka menargetkan tujuh emas. Kami dapat delapan,” ujar Vivit.

“Terima kasih kepada anak-anak yang telah berusaha maksimal sehingga bisa menjadi juara umum,” tambahnya.

Menurut dia, Pemkab Muba telah menjanjikan bonus untuk peraih medali emas. Besarannya, Rp10 juta sampai Rp15 juta. “Tapi untuk perak dan perunggu belum tahu,” tukasnya.

Delapan medali emas Muba didapat dari M. Zaky Zen (kata perorangan putra), Wulan Agustina (kumite +68kg putri), Amri Wijaya (kumite -55kg putra), Talkha Syanovetri (kumite -55kg putri), Amelia Putri (kumite -61kg dan kelas bebas putri). Adapun dua medali emas lainnya didapat dari kata beregu putri yang diperkuat oleh Talkha, Dwi Utari dan Maya. Serta kumite beregu putri oleh Amelia Putri cs.

Amri Wijaya mengaku senang bisa menyumbangkan satu medali emas untuk Muba. “Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga bisa membawa Muba menjadi juara umum,” kata Amri, yang juga menyumbang medali perak di kumite bebas putra. O sug

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...