Home / Headline / Maitimo Tinggalkan Bumi Sriwijaya

Maitimo Tinggalkan Bumi Sriwijaya

Palembang, BP

Gelandang Sriwijaya FC (SFC), Raphael Maitimo akhirnya meninggalkan Bumi Sriwijaya. Pemain Tim Sepakbola Nasional itu akan kembali ke Belanda.

Terhenti sudah perjalanannya membela Laskar Wong Kito, setelah manajemen SFC melepasnya karena kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 berhenti.

“Saya bisa dipanggil memperkuat timnas, dan merasa sudah sangat senang bersama Sriwijaya FC. Tapi, kenyataan yang ada membuat saya harus kembali ke Belanda,” kata Raphael Maitimo, Rabu (27/5).

Pemain naturalisasi itu mulai meninggalkan Residen Swarna Dwipa yang selama ini tempat menginapnya tadi Raphael Maitimo (1)pagi.

Maitimo rencananya akan menetap beberapa hari di Jakarta dan setelah itu bertolak menuju Belanda. Hal itu terpaksa dilakukannya, karena tidak mendapatkan kepastian mengenai kelanjutan kompetisi profesional musim ini.

Pemain naturalisasi itu mengekor keputusan manajemen SFC terhadap tiga pemain asing yang telah lebih dahulu kembali ke negara masing-masing. Yakni, Goran Ljubojevic (Kroasia), Morimakan Koita (Mali), dan Abdoulaye Maiga (Mali).

“Saya kecewa atas apa yang terjadi di sepakbola Indonesia. Saya berharap sekali ada kabar baik setelah pulang ke Belanda, dan siap kembali ke Indonesia untuk bertanding,” kata pemain keturunan Ambon itu.

Rasa kecewa pemain berusia 31 tahun itu lantaran pada tahun ini berkeyakinan bakal menuai sukses bersama SFC seiring dengan semakin menanjaknya performa secara pribadi sejak dilatih oleh Benny Dollo alias Bendol.

Tapi sayangnya berakhir dengan perpisahan dengan SFC dan rekan-rekannya karena kisruh PSSI dan Menpora.

Hingga saat ini, klub profesional masih menunggu kepastian pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air. “Tapi untuk sekarang saya pergi dulu, ke Jakarta dan nanti ke Belanda, saya istirahat dulu sampai ada kejelasan kompetisi,” katanya. #zal

x

Jangan Lewatkan

Striker Baru SFC, Ternyata Punya Tulang Kuat

Palembang, BP–Penyerang anyar Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov menjalani tes medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Selasa (12/12). Ternyata bomber asal ...