Home / Bisnis / Kontes Batu Akik Berhadiah Motor

Kontes Batu Akik Berhadiah Motor

Palembang, BP

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT), Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Sriwijaya Gems Comunity (SGC) menggelar festival permata Nusantara berupa pameran dan kontes batu Nasional Kapolda Cup tahun 2015 di PSCC Palembang Icon, mulai 4 hingga 7 Juni 2015.

Ketua panitia acara Kombes Pol A Latief mengatakan, dengan maraknya bisnis batu akik dibandingkan triwulan tahun 2014 dengan triwulan tahun 2015 berdasarkan hasil analisisidan evaluasi Biro Operasional Polda Sumsel tingkat kejahatan jalanan menurun sebanyak 18 persen.

Baca:  Belum Pengaruhi Harga Sembako

“Menurunnya ini karena banyaknya kegiatan mulai penambang batu, penjual batu, pengrajin batu, masyarakat yang tuna pekerjaan sekarang ada perkerjaan menjadi pengrajin batu dari pada melakukan kejahatan. Kami dari Polda Sumsel konsentrasi meningkatkan perekonomian rakyat melalui lomba pameran dan kontes batu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya, Rabu (27/5).

Sedangkan Presiden SGC Keysar Syarofi mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Sumsel di hari ulang tahunnya menggelar acara ini. “Persiapan kita sudah matang tempatnya di PSCC Palembang Icon. Dari 148 tenant yang kita persiapan, yang tersisa tinggal 11 tenant. Sedangkan untuk pesertanya semuanya dari seluruh Nusantara mulai dari Aceh sampai Merauke semuanya hadir. Sedangkan kategori yang diikuti ada 12,” jelasnya.

Baca:  Stok Daging di Kayuagung Aman

Pihaknya berharap masyarakat Sumsel ikut menyukseskan acara ini bersama-sama. “Semua batu akik dari Sumsel kita ikutkan. Semua kategori bisa ikut kontes ini dan semua kontestan memiliki kesempatan mendapatkan sepeda motor.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kini Ada Kampung Perikanan Digital

Indramayu, BP Telkomsel memperkuat keseriusannya dalam mengembangkan Internet of Things (IoT) untuk mewujudkan Digital Innovation Village di Indonesia. Pengembangan ekosistem ...