Home / Headline / SFC Menatap Musim Baru

SFC Menatap Musim Baru

PT Liga Indonesia telah memastikan takkan mengulirkan turnamen pramusim. SFC mulai jauh ke depan bersiap untuk musim baru.

Palembang, BP

Kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015/2016 diwacanakan akan digulirkan September mendatang. Pencabutan pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK), dan putusan Pengadilan logo-sfc-kuningTata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan pembatalan sanksi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrowi, tidak langsung membuat akan ada pertandingan yang digulirkan.

“Kami latihan sekarang bersiap untuk QNB League musim 2015/2016 mendatang, pemain sendiri telah ada 21 pemain dengan satu pelatih kepala dan dua asisten pelatih, pelatih kiper dan pelatih fisik,” ujar Sekretaris SFC Achmad Haris, Selasa (26/5).

Baca:  Sisi Kiri SFC Bocor

Tidak ada perubahan drastis skuad SFC musim depan. Perubahan yang mungkin terjadi hanya pada tiga pemain asing dan satu pemain naturalisasi dari Belanda yang telah dilepas.Tiga pemain asing yang dilepas Goral Ljubojevic (Kroasia), Abdoulaye Maiga (Mali), dan Morimakan Koita (Mali), serta Raphael Maitimo (pemain naturalisasi) bisa saja nanti saat dibutuhkan telah berseragam tim lain. Tapi meski demikian, tidak ada yang bisa dijanjikan manajemen SFC dalam kondisi saat ini. Keempat pemain itu tetap akan dilepas, Terlebih lagi PT Liga Indonesia pun telah memberikan konfirmasinya tidak akan mengulirkan turnamen pramusim.

Baca:  ‘Penembak Jitu’ dari Makassar

Turnamen pramusim QNB League yang sempat dibatalkan karena tidak mendapatkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) itu, tak lagi ingin digulilrkan karena muncul kekhawatiran kembali mengecewakan tim peserta.

“Makanya persiapan kami sekarang ini lebih pada musim depan, sekarang ada 21 pemain, kalau waktunya tiba akan kami hubungi kembali keempat pemain, tapi kalau mereka telah bergabung tim lain maka akan mencari pemain lain,” katanya.

Baca:  SFC Tanpa Kiper Andalan

Pemain akan tetap menjalani latihan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pemain akan kembali menjalani latihan setelah Lebaran.

“Kami terus menjalani latihan sesuai instruksi Manajer SFC, sistemnya persilahkan pemain yang ingin istirahat dan juga kalau ada pemain istirahat mau latihan kami persilahkan,” kata Haris.#zal

x

Jangan Lewatkan

Alex: Jalan Noerdin Pandji Segera Diperbaiki

Palembang, BP–Penyetopan pengerjaan proyek pembangunan Pipa Gas Grissik-Pusri (PGGP) dan PLN, yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) ...