Home / Olahraga / Perbasi Datangkan Pelatih Thailand

Perbasi Datangkan Pelatih Thailand

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumatera Selatan menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Demi memenuhi target tersebut, Perbasi Sumsel akan mendatangkan pelatih basket asal Thailand.

“Kami target emas di PON 2016. Itu tantangan dari Perbasi pusat. Oleh karena itu dalam waktu dekat, rencananya kita akan ambil pelatih dari Thailand. Mengapa Thailand? Karena negeri itu punya rekam jejak yang bagus dalam menelurkan pebasket andal,” kata Pelatih Basket Palembang Handi Widata.

Dikatakan dia, sesuai rencana pada Pekan Olahraga Wilayah Sumatera di Bangka Belitung, 9-17 September mendatang, yang merupakan kualifikasi PON, pihaknya akan mengutus enam pebasket putra dan enam pebasket putri.

“Kita berencana meloloskan 6 putra dan 6 putri di Porwil Bangka Belitung. Porprov di Lubuklinggau menjadi ajang seleksi tim Sumsel. Kami berharap, 12 atlet ini lolos semua ke Jabar,” cetusnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...