Home / Pendidikan / Pengumuman Hasil UN SMP, 10 Juni

Pengumuman Hasil UN SMP, 10 Juni

Palembang, BP

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs sederajat berakhir. Sekitar 500 ribu Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN) yang berasal dari wilayah Sumsel sudah dikirim ke pusat pendidikan (Puspendik). Pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 10 Juni mendatang.

“Nanti biar sekolah yang mengumumkan. Apakah ditempel di dinding atau melalui surat tertutup,” kata Ketua Panitia UN 2015, Bonny Sefrian, Selasa (26/5).

Ia berharap seluruh siswa lulus UN. Kendati begitu, UN bukan merupakan penentu satu-satunya kelulusan siswa. Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anis Baswedan yang mulai diberlakukan tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA/SMK Disdikpora Kota Palembang Lukman Haris meminta sekolah menindak tegas siswa yang kedapatan melakukan konvoi liar di jalanan dan menjalankan aksi coret seragam.

“Tindakan tegas ini berupa pemanggilan siswa bersangkutan dan orangtuanya. Kemudian ijazahnya ditahan. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 421.3/1189/26.8/PN/2015 yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah di Palembang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, langkah tegas ini dilakukan karena sekolah maupun siswa sudah mengabaikan instruksi yang telah diberikan. #adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penularan Covid-19 Tinggi, Disdik Kembali Perpanjang Libur Sekolah Hingga 1,5 Bulan

Palembang, BP–Penyebaran Pandemi Virus Corona di Kota Palembang terus meningkat secara signifikan. Musibah tersebut membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang ...