Home / Olahraga / Panjat Tebing, Muba Geser Palembang

Panjat Tebing, Muba Geser Palembang

Lubuklinggau, BP

Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin akhirnya mampu menyalip Kota Palembang dalam perolehan medali cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumatera Selatan di Lubuklinggau, Selasa (26/5).

Dari empat nomor yang dipertandingkan, pemanjat dari Bumi Serasan Sekate berhasil merebut tiga medali emas dari nomor speed track campuran, speed beregu putra dan putri. Sedangkan 1 perunggu diraih dari nomor lead campuran.

Sementara atlet Palembang hanya mampu menambah 1 medali emas dari nomor lead campuran dan 1 perunggu di speed track campuran.

Dengan hasil ini, Muba menduduki posisi pemuncak klasemen sementara cabang panjat tebing, dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Disusul Kota Palembang di posisi kedua dengan torehan 6 emas, 4 perak, 2 perunggu. Sementara kontingen tuan rumah Lubuklinggau berada di ururan ketiga dengan 4 perak dan 3 perunggu.

Pelatih Panjat Tebing Palembang Dimyati mengaku tidak kecewa dengan hasil ini. Menurut dia, dalam setiap pertandingan olahraga, menang dan kalah merupakan hal biasa.

“Justru saya berharap, atlet lebih termotivasi untuk mengejar medali yang lepas. Sehingga kita bisa tetap mampu mewujudkan target mempertahankan juara umum di cabor panjat tebing,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...